KPU Tanah Datar Selesai Laksanakan Rekapitulasi Penghitungan Suara

oleh -982 views
Komisi Pemilihan Umum. (progres)

BATUSANGKAR – KPUD Tanah Datar telah rampung menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu dalam rapat pleno terbuka di Emersia hotel Batusangkar, Jumat (2/5).

Penghitungan sebanyak 14 PPK diselesaikan dalam tiga hari oleh petugas dari kecamatan bersama anggota KPUD.

Saat pembukaan kegiatan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tanah Datar, Muklis berharap agar proses rekapitulasi di tingkat kabupaten ini berjalan baik, lancar, dan menyenangkan.

Pemkab, katanya, menyampaikan apresiasi atas kerja keras penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan telah selesai merekap perolehan suara dalam situasi yang terkendali dan dinamis. Semua bisa terlaksana dengan baik,

Dalam kesibukan demikian, Muchlis meminta agar penyelenggara Pemilu baik jajaran KPU maupun Bawaslu untuk selalu menjaga kesehatan sehingga proses rekapitulasi yang memakan waktu cukup lama ini dapat dilalui tanpa menambah korban jiwa dan dirawat di rumah sakit.

Saat itu bersama mendoakan agar kerja keras penyelenggara Pemilu yang cukup banyak memakan korban jiwa meninggal dunia ini dapat dibalas kebaikan dan diterima di sisi Allah SWT.

Diutarakannya, untuk tertib administrasi sehingga angka-angka yang dimasukan sesuai hasil penghitungan suara pada 17 April 2019, dan bila terdapat selisih maka dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Ketua KPUD Fahrul Rozi, rekapitulasi kecamatan ini jadualnya pada 21-7 Mei 2019. Dimana selama proses rekapitulasi masing-masing PPK secara berurutan menyampaikan hasil rekapitulasi suaradisaksikan dua orang saksi dari Peserta Pemilu dan diawasi Bawaslu Tanah Datar. (yusnaldi)

Loading...