Kaji Sejarah Ekspedisi Pamalayu, Anggota DPRD Dharmasraya ke Jakarta

oleh -440 views
Ilustrasi. (*)

PULAU PUNJUNG – Baru beberapa hari usai dilantik, anggota DPRD Dharmasraya 2019-2024 melaksanakan  perjalanan dinas perdana dalam rangka menghadiri Festival Pamalayu di Jakarta. Direncanakan 30 orang keterwakilan rakyat itu akan bertolak dari Dharmasraya hari ini, Rabu ( 21/8).

30 wakil rakyat ini sengaja diundang ke Museum Nasional  Jakarta guna mengikuti Seminar Sejarah Ekspedisi Pamalayu, 22 hingga 24 Agustus ini.

Keberangkatan ini dibenarkan Ketua Sementara DPRD, Defrino Anwar, Selasa (20/8). Katanya, dalam kegiatan seminar tersebut pihak DPRD akan menggali dan memahami tentang program Festival Pamalayu yang dicetuskan Pemerintah Dharmasraya.

“Secara umum pihak DPRD belum memahami benar dengan pamalayu ini. Nah dengan mengikuti seminar ini kita harapkan pihak DPRD memahami dan menjadi bahan pemikiran nantinya,” katanya.

MenurutnyaDPRD mendukung program Festival Pamalu ini, namun tentunya bakal mengkaji plus minusnya bagi masyarakat dan daerah.

Ia berharap Seminar Sejarah Ekspedisi  Pamalayu ini memberikan penjelasan konkrit tentang kegiatan tersebut. Agar nantinya tidak menimbulkan perspektif negatif di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, anggota DPRD lainnya, Pariyanto dan Amrizal menyebutkan pihaknya bakal menggali informasi tentang program Pamalayu tersebut dalam kegiatan seminar yang dimaksud.

“Dengan diundangnya kami dalam kegiatan seminar sejarah ekspedisi Pamalayu,  bakal memberikan ruang pemikiran dan pembahasan bagi DPRD. Kami tentunya berharap kegiatan Pamalayu ini memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Dharmasraya,” pungkasnya. (ron)

Loading...