Angka Kecelakaan Lalulintas di Agam Turun

oleh
Ilustrasi. (*)

LUBUK BASUNG – Angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Agam mengalami penurunan sebanyak 25 persen dari tahun sebelumnya pada Operasi Keselamatan Singgalang.

“Pada  2017 lalu terjadi kecelakaan sebanyak 11 kejadian, sedangkan pada tahun 2018 ini sebanyak 8 kasus,” kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Kasat Lantas AKP Syafrizal Nanin kepada Singgalang, Rabu (28/3/2018).

Ia menjelaskan penindakan pada 2018 berupa teguran diterapkan sebanyak 596 kasus, 197 tilang. Sedangkan pada 2017 penindakan berupa teguran sebanyak 648 kasus, tilang tidak ada.

Bagi Polres Agam akan konsisten melakukan berbagai
upaya penurunan angka kecelakaan tersebut dilakukan melalui sosialisasi tertib lalulintas di semua lini. Sehingga penurunan angka kecelakaan terus terjadi.

Ke depan setelah operasi keselamatan Singgalang dilakukan juga operasi dalam bentuk lain, seperti hunting yaitu mendatangi pengendara yang tidak memiliki helm, kelengkapan kendaraan dan pelanggaran lalulintas lainnya.

Diharapkan operasi dan sosialisasi tertib lalulintas yang dilakukan selama ini di seluruh lini memberikan dampak positif untuk kenyamanan pengguna jalan raya. (mursyidi)

Loading...