Agam  

Bupati Agam Hadiri Wisuda Tahfizh Perdana SDN 12 Padang Lua

AGAM—-Bupati Agam, Dr H Andri Warman didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra,M.Pd menghadiri wisuda tahfizh perdana SDN 12 Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Sabtu (10/6).

Kehadiran Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam pada acara wisuda tahfizh perdana itu mendapat sambutan hangat dari warga sekolah, pengurus Komite dan pemuka masyarakat setempat juga menambah semaraknya pegelaran alek wisuda tahfizh Al Quran perdana SDN 12 Padang Lua itu.

DR.H.Andri Warman selaku Bupati Agam merasa bangga atas digelarnya wisuda tahfizh perdana SDN 12 Padang Lua Kecamatan Banuhampu ini menunjukkan komitmen majelis guru dalam pengembangan tahfiz bagi anak didiknya, semoga kedepan lebih digiatkan lagi.

Pengembangan tahfiz ini salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Agam yang disambut baik bagi sekolah formal, Bahkan sejak program ini dicanangkan terang Andri Warman, hampir setiap hari wisuda tahfiz dilaksanakan, baik di sekolah, rumah tahfiz Al Quran maupun MDTA.

“Teruslah baca, hafal dan dalami memahami isi kandungan ayat suci Al-Qur’an, yang menjadi pedoman menjalani kehidupan lebih baik di dunia ini,” sebut Bupati Agam yang akrab disapa AWR itu.

Kabupaten Agam memiliki potensi dalam pengembangan tahfizh Al Quran, karena sarana prasaranya lengkap juga punya Pondok Pesantren (Ponpes) terbanyak di Sumbar, apalagi sarana untuk belajar tahfizh Al Quran saat ini semakin berkembang mulai dari tingkat Jorong, Nagari dan Kecamatan, tinggal lagi dorong serta pengawasan dari orang tua dan masyarakat.

Dikesempatan itu, Andri Warman menyerahkan hadiah kepada juara terbaiak 1 berupa sepeda kepada Naira Rihadatul Aisi siswa SDN 12 Padang Lua sebagai motivasi agar lebih rajin belajar, semoga nentinya menjadi Qariah terbaik di Agam.

Kepala SD Negeri 12 Padang Lua Kecamatan Banuhampu, Yelfianita,S.Pd menjelaskan, wisuda tahfiz perdana diikuti 21 santri dan 3 orang hafalan 2 jus untuk pelaksanaan kegiatan pembelajaran tahfizh di sekolah juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Komite sekolah, alumni dan orang tua murid.

Pembelajaran tahfizh Al Quran di SDN 12 Padang Lua terang Yelfianita,S.Pd, merupakan program unggulan sekolah dalam melahirkan generasi Qurani sebagai implementasi Motto Pendidikan Agam Cakap, ujarnya. (Kasnadi)