Agam  

Kevin Warga Campuran Aceh Batak, Masuk Islam Di Lubuk Basung

LUBUK BASUNG.

Setelah Sherly boru Sembiring (21) gadis Batak asal Medan pada November 2022 lalu masuk Islam di Lubuk Basung, hari ini Selasa (11/1 menyusul Kevin Andreo Novel Napitupulu (24) masuk Islam dan mengucapkan syahadat yang dibimbing oleh ketua MUI kecamatan Lubuk Basung ustad Irsyadul Ubad S. Pdi, M.Pd.

“Alhamdulillah, dengan telah selesai membacakan syahadat ini saudara Kevin sudah sah menjadi seorang muslim dan jatuhlah kewajiban untuk melaksanakan syariat Islam seperti salat dan puasa Ramadhan, selamat untuk Kevin ” ucap Ustad Irsyadul usai membimbing Kevin mengucapkan syahadat tepat pukul 09.00 Wib.

Disaksikan oleh Indra Asmara (penyuluh agama) dan Almadrian (staf KUA Lubuk Basung) prosesi pengucapan syahadat oleh Kevin berjalan lancar. “Setelah ini Kevin dipersilakan belajar dan mendalami Islam, bisa mendatangi ustad atau hadir dipengajian pangajian, Insya Allah Kevin mulai hari ini ibarat kertas putih, tak berdosa” kata Irsyadul.

Kevin adalah warga keturunan campuran Batak dengan Aceh, ayahnya suku Batak dan ibu Aceh keduanya Kristen, yang bertempat tinggal di Kabupaten Siak Riau. Pekerjaannya sebagai sopir loging di Riau namun mempunyai teman sesama sopir orang Minangkabau beragama Islam.

Berbeda dengan Syerly yang masuk Islam lantaran menyusul ayahnya menjadi mualaf terlebih dahulu, Kevin tertarik dengan Islam lantaran melihat akhlaq baik seorang temannya yang sama sama menjadi sopir.

“Saya tertarik dengan akhlak dan kebaikan teman yang sama sama sopir, dia selalu salat lima waktu tanpa menganggu pekerjaan” kata Irsyadul Ubad mengulangi pengakuan Kevin.

Jadi dia masuk Islam karena keinginan sendiri, kata Irsyadul Ubad. Hal itu dituliskan dalam surat pernyataan di atas kertas bermaterai 10.000 yang ditandatangani oleh wali Jorong Sungai Jariang Rino Syamra Putra dan wali nagari Lubuk Basung Darma Ira Putra SE. Dt Batuah.

Setelah prosesi persyaratan, Ketua MUI kemudian menyerahkan piagam dan surat keterangan mualaf untuk Kevin.

Kevin laki laki bertubuh gempal itu untuk sementara menginap di rumah calon mertuanya di Komplek Perumahan Talago Lubuk Basung dan berencana akan menikah dalam waktu dekat. “Setelah menikah Kevin dan isterinya akan tinggal di Pekan Baru ” kata Irsyadul Ubad. (MK).