Seribuan Orang Shalatkan Prof. Mestika Zed

oleh -2.287 views
Pengangkatan jenazah ke mobil jenazah setelah dishalatkan. Dan foto mobil jenazah meninggalkan kampus. (Hirval)

PADANG-Sekitar seribuan orang jamaah menyalatkan almarhum Prof. Mestika Zed, di Mesjid Raya UNP, Minggu (1/9), siang. Tepat pukul 13.00 WIB iringan mobil jenazah meluncur ke Batu Hampa Kabupaten Limapuluh Kota, meninggalkan kompleks UNP.

Diantara jemaah yang ikut menshalatkan, terlihat Rektor UNP, Prof. Ganefri, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Azwar Ananda, Rektor Universitas Baiturrahmah yang juga mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Prof. Musliar Kasim, dan mantan Walikota Padang, Dr. Fauzi Bahar.

Sebelum dishalatkan setelah penyelenggaraan shalat Zuhur, jenazah almarhum sempat disemayamkan di gedung rektorat UNP sekitar satu jam untuk mendapatkan penghormatan terakhir.

“UNP berduka. Kita telah kehilangan salah satu dosen terbaik,” kata Ganefri, rektor UNP.

Menjelang azan Zuhur, dipindahkan dari rektorat ke mesjid Al Azhar dengan digotong karena jaraknya yang dekat.

Meski bertepatan dengan hari libur, tetapi mesjid berlantai dua itu tampak sesak. “Saya kira tidak kurang dari seribu orang ikut menshalatkan almarhum. Jarang terjadi di hari minggu, jemaah seramai ini,” kata Anto, seorang jamaah.

Setelah pelaksanaan sholat Zuhur langsung dilanjutkan dengan shalat jenazah. Sekitar pukul 13.00 WIB mobil jenazah diiringi puluhan kendaraan roda empat dan beberapa buah roda enam terlihat meninggalkan gerbang UNP. Almarhum rencananya akan dimakamkan di kampung halaman baliau di Batu Hampar Kabupaten Limapuluh Kota. (Hirval)

Loading...