Seorang Kepala Sekolah dan Dua ASN Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Muharwan

BATUSANGKAR – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (12/9), dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk menghindari penularan, ketiganya langsung menjalani isolasi mandiri, karena statusnya adalah Orang Ganpa Gejala (OTG).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel sab pada laboratorium Fakultas di Kedokteran Unand Padang, diinformasikan untuk Kabupaten Tanah Datar ditemukan sampel tiga orang positif Covid-19 pada 12 September 2020 ini,” kata Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, tiga kasus baru itu melibatkan ASN dengan status OTG. Mereka adalah seorang laki-laki berusia 39 tahun yang merupakan warga Bukik Gombak, seorang laki-laki usia 38 tahun warga Kampung Baru, dan seorang laki-laki berusia 48 tahun yang merupakan warga Bukik Gombak dengan abaran kepala sekolah. Ketiganya, menurut Muharwan, merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah.

Hingga siang, Sabtu (12/9), di Tanah Datar masih tercatat 25 orang pelaku perjalanan, delapan orang suspek dan satu orang probable. Sementara total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berada ada angka 132 orang.

“Untuk kasus positif, tiga orang menjalani perawatan di RS Unand Padang, satu orang di RSAM Bukittinggi, empat di RSUP M. Djamil Padang, dan satu orang di RSUD Rasidin Padang,” katanya.

Sedangkan yang menjalani karantina ada 12 orang di BKPSDM Baso, dua orang di Diklat Padang Besi, dan 30 orang isolasi mandiri. Sebanyak 75 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia.(mus)

Pos terkait