Senin Kuliah Tatap Muka Dimulai, Eka Putra Berkunjung ke IAIN Batusangkar

  • Whatsapp
Bupati Eka Putra berada di kampus IAIN bersama Wakil Rektor Ridwal Trisoni dan Eficandra Kabiro Yasrizal serta Kabag Umum Arif Zumzul Maizar. (ist)

BATUSANGKAR – IAIN Batusangkar bakal melaksanakan kuliah tatap muka, guna memastikan kesiapan sarana utama dan protokol kesehatan Bupati Eka Putra berkunjung ke kampusnya.

Dalam kegiatan Sabtu (6/3), Bupati didampingi Wakil Rektor I Dr. Ridwal Trisoni, danWarek 2 Dr. H. Eficandra, Kabiro H.Yasrizal, MA. dan Kabag Umum Arif Zumzul Maizar, MA. berada di gedung perkuliahan yang megah di kampus I dan II.

Bacaan Lainnya

Menurut Ridwal Trisoni, setelah satu tahun lamanya dilanda wabah pendemi Covid-19 telah menghambat proses perkuliahan mahasiswa.

“Dengan proses panjang yang sudah dilakukan, mulai dari persiapan sarana protokol kesehatan (Prokes) untuk menghadapi perkuliahan secara tatap muka atau luring dengan aturan normal baru, dan mediasi dengan BPBD, dinas kesehatan dan dinas pendidikan serta Satgab Pemkab,“ kata Ridwal Trisoni.

Atas dukungan semua pihak tersebut, kata Ridwal, maka direncanakan kuliah tatap muka pada Senin, (8/3) depan.

Menurut Eka Putra, IAIN merupakan perguruan tinggi negeri satu-satunya di Tanah Datar yang dibanggakan selama ini, tetap jadi perhatian dan didukung bersama untuk kemajuannya.

Apalagi sebentar lagi akan menjadi UIN, Pemkab tentu sangat mengapresiasi dan berada bersamanya civitas akademisinya.

“Berada di kampus ini, kita telah menyaksikan semua prosedur Prokes telah diterapkan di IAIN Batusangkar, dan bersiap dimulainya perkuliahan tatap muka, seperti tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dosen, karyawan dan mahasiswa, dan juga informasi-informasi untuk menerapkan 3 M,” kata Eka Putra.

Ia mengajak keluarga besar IAIN batusangkar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 3 M dan tidak pernah meremehkannya.

“Dengan dimulainya perkuliahan di IAIN Batusangkar ini, secara tidak langsung akan menumbuhkan perekomomian masyarakat di sejumlah Nagari, seperti Nagari Lima Kaum, dan Nagari Cubadak, dan Tabek dengan terisinya kos-kosan, angkot, driver ojek, dan warung-warung UMKM yang tentu sangat mengharapkan kehadiran mahasiswa,” ungkap Bupati.

Atas kedatangan bupati itu, di tempat terpisah Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. menyatakan terimakasihnya dan apresiasi atas kemurahan hatinya yang baru bertugas telah berkunjung dan bersilaturahmi dengan civitas akademisi. (ydi)

Pos terkait