Ratusan Warga Sambut  Kedatangan JKA di Petok

oleh
Anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis menyerahkan bantuan, berupa bola untuk kegiatan olahraga pemuda di Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Minggu (25/11). -(Ist)

LUBUK SIKAPING – Ratusan warga Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Pasaman sambut kedatangan John Kenedy Azis, anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, Minggu (25/11).

Kedatang John Kenedy Azis dengan mantan Bupati Pasaman, Benny Utama, sepertinya sudah lama dinanti-nantikan warga setempat. Hal itu terlihat dari antusias mereka menyambut kedatangannya.

“Selamat datang, Pak John,” ujar Syamsul Safri, salah seorang dari pemuka adatnya.

John Kenedy Azis yang akrab dengan sebutan JKA, kemudian diarak ke Pasar Petok dan, disitulah mereka mengadakan pertemuan.  Dalam pertemuan yang berlangsung dalam nuansa kekeluargaan, John Kenedy Azis dan Benny Utama pun berdialog lepas dengan warga.

Cukup banyak aspirasi yang disampaikan warga Panti Selatan itu kepada John Kenedy Azis. Mulai dari soal ekonomi, pendidik hingga masalah kesehatan.  Semua keluh kesah yang disampaikan warga ditampung oleh John Kenedy Azis dan Benny Utama. Sebagai wakil rakyat, John Kenedy Azis berjanji akan berusaha semampu dia bisa.
Ampang Gadang.

Sebelum bertatap muka dengan masyarakat Petok, John Kenedy Azis juga telah mengadakan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat di Ampang Gadang di nagari yang sama.  Seperti juga di Petok, masayarakat Ampang Gadang pun menyambut kedatangan John Kenedy Azis dengan gembiranya. Bagi masyarakat setempat, JKA memang sudah tidak asing lagi. Dia telah sering mengunjungi daerah itu.

Asmadi, tenaga ahlinya John Kenedy Azis menyebutkan, agenda utama JKA ke Pasaman pada hari itu adalah mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat di Lundar. Namun, dalam perjalanan, ada saja warga yang memohon kehadirannya.

“Bagi Pak John, sepanjang ada waktu dan, siapapun yang mengundang, dia selalu berusaha untuk hadir. Ya, sepertinya halnya pada pertemuan dengan masyarakat Petok dan Ampang Gadang,” ujar Asmadi. (darmansyah)

Loading...