Meriahkan HUT RI, Sepakbola Lumpur Jadi Daya Tarik di Batu Taba

  • Whatsapp
 Warga Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar memeriahkan HUT RI dengan sepakbola lumpur.(bambang)

BATUSANGKAR – Hari jadi Republik Indonesia yang ke-74 dimeriahkan masyarakat di penjuru negeri ini dengan berbagai kegiatan, dan tak terkecuali oleh masyarakat Nagari Batu Taba, Tanah Datar.

Di Batu Taba, berbagai macam perlombaan digelar, seperti sepak bola lumpur, panjat pinang, tarik tambang dan berbagai macam perlombaan lainnya. Uniknya, seluruh kegiatan diselenggarakan diareal persawahan tepatnya di Jorong Tibalau Nagari Batu Taba.

Baca Juga

Bermain bola dalam lumpur mungkin bisa menjadi tontonan menarik bagi masyarakat. Selain itu, lokasi penyelenggaran dekat jalan raya, kegiatan ini turut menjadi hiburan bagi pengguna jalan lintas Sumatera.

Walingari Batu Taba Desrianto mengatakan jika perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ini diselenggarakan pemuda setempat yang tergabung dalam Ipesba (Ikatan Pemuda Saiyo Batu Taba). Lomba yang dilaksanakan pemuda itu rutin dihelat setiap tahunnya. Selain menghibur masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi, baik masyarakat ranah maupun rantau

“Acara ini rutin dilaksanakan pemuda setiap tahunnya, terutama dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Walinagari.

Ia menambahkan, perlombaan yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan juga perantau,  lembaga yang ada di nagari, Satlinmas, FKPM, Pemuda, Satgas PB Nagari, kelompok sopir truk, dan pelajar serta juga Ikbal Sakato (ikatan perantau Batu Taba).

“Lomba ini telah kita mulai sejak 15 Agustus kemaren dan akan berakhir pada 31 Agustus esok, tiap hari jam 16.00 di lapangan lumpur, Aawah Ampang-ampang,” tambahnya.

Bagi pihak nagari, setiap perangkat dan kepala jorong diwajibkan untuk ikut ambil bagian dalam perlombaan ini.

“Selain momen untuk silaturahmi, berbaur dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara masyarakat dengan perangkat nagari,” tutupnya. (bambang)

 

Rekomendasi