Lapas Biaro Bukittinggi Terbakar

oleh -656 views
Kebakaran yang melanda Lapas Klas II Bukittinggi. (gindo)

BUKITTINGGI – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bukittinggi di Biaro Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam terbakar, Senin (21/1).

Informasi yang diperoleh Singgalang peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, namun penyebab kebakaran belum diketahui karena petugas masih malakukan penyelidikan.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jemhana mengtakan, kebakaran itu terjadi di wisma kemboja Bolok D, dalam peristiwa itu tidak ada korbam jiwa maupun napi yang kabur.

“Semua penghuni lapas selamat dan tidak ada yang kabur,”ujar Arly Jembar Jemhana.

Namun penyebab kebakaran menurut Arly, tim identifikasi masih dalam penyelidikan. Bahkan tim Inavis Polda juga turun ke lapas untuk mencari penyebab kebakaran itu.

Sementara Kalapas Klas II A Bukittinggi, Marten mengatakan kebakaran itu terjadi seusai pergantian shif siang.

“Seusai pergantian shif tiba tiba salah seorang penghuni kamas 3 blok D yang terbakar itu memberitahukan kepada petugas kita yang menjaga blok D itu,”ujar Marten.

Selanjutnya Adika yang menjaga blok D itu langsung mencek informasi itu, dan setelah dipastikan adanya kebakaran di Blok D itu, Petugas langsung memberitahukan KKLP dan Kalapas. krmudian informasi itu juga diteruskan ke petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian.

“Pada saat kebakaran kita lebih memfokuskan untuk menyelamatkan napi dan mengamankanya. kita juga minta bantuan kepada pihak kepolisian untuk memgamankan sekitar lapas. Alhamdulilah semua napi selamat dan tidak ada yang kabur,”tegasnya. (gindo)

 

Loading...