Hari Ini, Masyarakat Payakumbuh Dreklarasikan Anti LGBT

oleh
Suasana rapat persiapan deklarasi Anti LGBT yang akan dilakukan di Kota Payakumbuh, Senin (5/11) ini. Deklarasi itu sendiri akan dihadiri sekitar 20 ribuan massa yang terdiri dari ormas dan masyarakat yang ada di Payakumbuh. (bule)

 

PAYAKUMBUH – Seluruh ormas, perkumpulan serta masyarakat Payakumbuh, Senin (5/11) ini akan melakukan deklarasi dan longmarch anti Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Jelang pelaksanaan deklarasi, Walikota Riza Falepi, mengimbau para pelaku pekat baik LGBT, narkoba, judi, miras dan lain-lain sebagainya untuk insyaf dan bertobat serta meninggalkan prilaku tidak baik tersebut.

Menurutnya, jika praktik itu masih tetap dijalankan, bisa menimbulkan gejolak sosial di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan menolak keberadaan pekat di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Asisten I Pemko Payakumbuh Yoherman, yang dihubungi terpisah, menuturkan, dengan deklarasi anti LGBT itu akan banyak hal positif yang diperoleh Payakumbuh. Seluruh komponen yang selalu berinteraksi dengan masyarakat bisa lebih dekat lagi.

Pemerintah, penegak hukum dan ormas bisa lebih intens melakukan pencegahan, pemberian edukasi dan solusi untuk menekan prilaku maksiat di tengah masyarakat.

Deklarasi Payakumbuh menolak pekat dipusatkan di lapangan Kubu Gadang. (bule)

Loading...