Berkat Film Sang Prawira, Dirlantas Polda Sumbar Dapat Pin Emas Kapolri

  • Whatsapp
Kapolda Irjen Pol Tni Hermanto menyematkan pin emas kepada Dirlantas. (ist)

PADANG – Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Yofie Girianto Putro, menerima pin emas dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Pin emas Kapolri disematkan Kapolda Irjen pol, Toni Harmanto, di Mapolda Sumbar, Senin (13/7) pagi.

Pin emas yang diterima Dirlantas Polda Sumbar ini, merupakan reward atas prestasi dirinya sebagai pemain dan penanggungjawab film “Sang Prawira”. Film ini akan tayang pada November mendatang, yang mengisahkan tentang cita-cita seorang pemuda yang ingin menjadi polisi.

“Alhamdulillah, saya diberikan anugerah pin emas dari pak Kapolri dari film Sang Prawira. Pin emas disematkan Pak Kapolda, hari ini dalam rangka gelar operasional di Mapolda Sumbar,” kata Yofie.

Yofie mengatakan, ‎pin emas kapolri yang diterimanya merupakan sebuah anugerah. Ini semua tentu berkat semua pihak yang telah mendukung sehingga film Sang Prawira berjalan dengan sukses.

“Saya bertugas di Polda Sumut, sebagai Kabid Propam, ketika film ini dibuat. Terima kasih kepada rekan-rekan yang membantu pembuatan film Sang Prawira dari awal sampai akhir. Pin emas ini saya persembahkan untuk semua pihak yang telah membantu,” ujar Yofie.

Dikatakan, pin emas ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi dirinya sendiri dalam bertugas sebagai anggota polri untuk melayani masyarakat.

“Tugas sebagai anggota polri adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Sebab itu pelayanan prima harus diberikan kepada masyarakat secara humanis,” katanya.

Pemberian pin emas ini tercantum dalam keputusan Kapolri nomor:Kep/1322/VI/2020 tentang pemberian penghargaan kepada anggota kepolisian negara Republik Indonesia dan warga negara Indonesia serta satwil atau kelompok, tertanggal 26 Juni 2020.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu, mengatakan, pin emas kapolri telah diberikan kepada Dirlantas Polda Sumbar.

“Selamat‎ telah menerima pin emas dari pak kapolri yang penyematannya diwakilkan oleh pak Kapolda,” tutupnya. (deri)

Pos terkait