YBM BRI Bantu Banjir Bandang Solok Selatan

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA - Tim YBM BRI Kanwil Padang, foto bersama setelah serahkan bantuan untuk korban banjir bandang. (ist)

PADANG-Tim Tanggap Bencana Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Padang bergerak ke lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan. Tim langsung menyalurkan bantuan melalui Posko Utama Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang Solok Selatan.

Bantuan diserahkan langsung Pengurus YBM BRI Kanwil Padang, Eko Jadi Roso, didampingi Kepala Unit BRI Muaro Labuah, Hafid Azuri. Bantuan diterima Camat Sungai Pagu, Rolli Almar.

Bacaan Lainnya

“Tim YBM BRI menyerahkan bantuan berupa Paket Survival Kit terdiri dari mukena, sarung, selimut, sandal jepit, pakaian dalam wanita, pembalut wanita, P3K, dan biskuneo. Total bantuan senilai Rp51.924.000,” kata Eko Jadi Roso kepada Singgalang, seperti dalam rilis yang diterima Minggu (15/12).

Ia mengatakan, hujan deras dengan intensitas tinggi, telah mengakibatkan debit air sangat deras. Lebih kurang 1.000 unit rumah terendam air, satu jembatan roboh dan beberapa unit rumah hanyut.

“Banjir Bandang terjadi pada Jumat (13/12). Sebelumnya pada 20 November 2019, Solsel juga diterjang banjir bandang,” tambahnya.

Banjir bandang terjadi di 3 (tiga) lokasi di Kabupaten Solok Selatan, yaitu Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kecamatan Sungai Paku, dan Kecamatan Pauh duo. Saat ini korban masih berada ditenda pengungsian.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM BRI atas perhatiannya, kepeduliannya, dan juga partisipasi aktifnya dalam memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir bandang. InsyaaAllah segala bentuk bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah,” ungkap Rolli, Camat Sungai Pagu. (106)

Pos terkait