Waspadai Angin Kencang Hingga Dua Hari ke Depan

  • Whatsapp
TRC Padang sedang membersihkan pohon tumbang yang terjadi di depan Klinik Medika Simpang Haru. Ist

PADANG-Potensi angin kencang di wilayah pesisir Sumbar akan terjadi dalam dua hari ke depan. Kecepatan angin maksimum antara 20-25 knot (35 -45 Km/jam).

Informasi dari BMKG Sumbar, angin kencang ini secara umum terjadi pada pagi hari hingga siang hari dan malam hari.

Bacaan Lainnya

Masyarakat diimbau agar tidak berada di bawah atau dekat pohon besar yang rapuh, papan reklame, baliho, serta waspada terhadap benda-benda yang diterbangkan angin, untuk menghindari berbagai dampak tak diinginkan.

Sementara, hingga tadi malam akibat angin kencang sejumlah pohon besar tumbang di kawasan Padang. Seperti di depan klinik Medika Simpang Haru Kecamatan Padang Timur. Pohon Mahoni dengan panjang 15 meter, diameter 25 Cm tumbang hingga menghambat akses jalan. Kejadian berlangsung sekitar pukul 02.15 WIB. Namun kondisi jalan saat ini telah bisa dilalui, karena tim TRC dengan sigap melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Sementara, pantauan Singgalang Jumat pagi hingga siang, kawasan yang terdapat pohon besar seperti di sekitar GOR Agus Salim dipenuhi berbagai ranting pohon yang rontok akibat angin kencang. Kondisi itu tentu bisa membahayakan pengguna jalan, khususnya pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan pelindung kepala. Begitu juga bagi pengendara roda empat, sebab kaca mobil bisa pecah jika tertimpa ranting pohon besar. rahmat

Pos terkait