Topnews: Terjadi Angin Kencang, Begini Kondisi dan Perkiraan Cuaca Sumbar Malam ini

  • Whatsapp

PADANG – Tak biasa, malam ini sebahagian wilayah Kota Padang terpantau diterjang angin kencang, Selasa (19/5).

Pantauan topsatu.com, angin dengan intensitas tinggi itu terjadi sejak pukul 21.00 WIB di sepanjang jalanan Veteran – Juanda – Lolong – S. Parman dan Air Tawar.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, di kawasan Air Tawar terpantau mati lampu. Terlebih akibat angin kencang tersebut debu bertaburan dan menghalangi pandangan pengendara.

“Kita berhari-hati saja, sejak satu bulan belakangan kondisi angin kencang seperti ini baru pertama kali. Kalaupun ada biasanya disertai hujan,” kata Bulizar warga Ulak Karang Padang.

“Kalau berkendara sebaiknya berhati-hati dan alangkah baiknya dirumah saja hingga kondisi membaik,” jelasnya.

Terpisah, pukul 21.10 WIB, BMKG Minangkabau merilis peringatan dini cuaca Sumbar tanggal 19 Mei 2020.

Dalam unggahannya dituliskan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat pada pukul 21:30 di wilayah Pasaman Barat yaitu Koto Balingka, Lembah Melintang, Sungai Aur, Pasaman, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisie, Kinali.

Untuk wilayah agam kondisi serupa juga akan terjadi di Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya, Padang Pariaman. Kab. Solok (Junjung Sirih, X Koto Singkarak).

Padang (Koto Tangah, Pauh,Lubuk KilanganBungus Teluk Kabung), Pesisir Selatan (XI Koto Tarusan, IV Nagari Bayang, Bayang, IV Jurai)

Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah Kota Solok, Pariaman, Tanah Datar, Padang Panjang dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan berlangsung hingga pukul 23:30 WIB.(mat)

Pos terkait