TNI Persembahkan Jalan untuk Masyarakat Kampung Dalam

  • Whatsapp
Danramil 06 Kp. Dalam, Kodim 0308/Pariaman Kapten.Inf.Syamsuwarno foto bareng dengan Norma.----agussuryadi--
KAMPUNG DALAM-Sejak sauisuak, masyarakat Korong Bukik Bio-bio, Nagari Sikuca Utara, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman hidup dalam keterisoliran.
Kini keterisoliran itu mulai menjauh, dengan dibukanya jalan oleh Koramil Kampung Dalam, Kodim 0308/Pariaman melalui program Bina Teritorial (Binter) Terpadu 2019.
Bahagia tak terkatakan, diungkap masyarakat setempat. Seperti diutarakan Norma (85).
“Sajak jaman karengko, alah 85 tahun umua , akhirnyo tibo juo kasudahannyo oto ka kampuang kito .Tarimo kasih ambo ka apak-apak TNI nan tak tahinggo. Jalan nan babuek an untuak kami” (Sejak zaman dulu, kini usia saya sudah 85, baru kini mobil bisa masuk ke kampung saya. Terima kasih Pak Tentara. Sudah membuat jalan bagus untuk kampung kami)” kata perempuan tua itu Kamis (7/11) di lokasi Binter Terpadu.
Norma pun berkisah tentang sejarah hidupnya.  Sebelum jalan di kampungnya diparancak oleh TNI,  dia dan warga lainnya hanya bisa berjalan kaki sambil menjujung hasil kebun di kepala. Kondisi itu berlangsung selama puluhan tahun. Kini dengan akses jalan yang bagus, masyarakat bisa menggunakan roda dua bahkan roda empat untuk mengangkut hasil bumi.
Norma, pun mendoakan Babinsa Kopda Ulil amri dan anggota yang lainya, agar selalu di beri kemudahan, panjang umur, di beri rejeki yang banyak dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Dia pun berfoto dengan petugas keamanan berbaju loreng tersebut. Senyumnya mengambang. Bahagia benar dia ketika itu
Kegiatan Binter Terpadu bagian dari upaya membuka jalan ke Objek Wisata Air terjun Duo Bidadari.  Program itu terwujud bermula dari cerita di kedai antara Babinsa Ulil Amri bersama tokoh masyarakat dan para pemuda, beberapa bulan lalu.
Apa yang disampaikan masyarakat ketika itu direspon Babinsa Kopda, Ulil Amri dan langsung melapor ke Danramil. Danramil Kp. Dalam Kapten.Inf.Syamsuwarno juga memberitahu Dandim 0308/Pariaman Letkol. Arh. Heri Pujiyanto.
Mendengarkan laporan tetsebut, Dandim beserta anggota langsung turun meninjau lokasi. Ternyata lokasi cukup menakjubkan, cocok untuk dikelola jadi destinasi wisata.
Sementara itu Kapten Inf Syamsuwarno mengatakan antusias masyarakat dan support warga tidak terlepas dari peran serta Babinsa Kopda Ulil Amri dan Wali Nagari  Maiyunis Alima.
Masyarakat setempat merasa senang dengan kegiatan pembukaan jalan  menuju Objek wisata alam Air Terjun Duo Bidadari yang berada di korong simpang patai bukit bio-bio , Nagari Sikucua Utara Kec.V Koto Kampung Dalam Kab Padang Pariaman itu menandakan keberhasilan kerja Babinsa. agussuryadi.

Berita Terkait