Tingkatkan Solidaritas di Tengah Pandemi, Dandim 0306/50 Kota Olahraga Bersama

  • Whatsapp
standar protol kesehatan

LIMAPULUH KOTA-Guna mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta meningkatkan imun tubuh dan daya tahan tubuh, Kodim 0306/50 Kota gelar kegiatan olahraga bersama, Minggu (19/7). Olahraga bersama itu diikuti Forkopimda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, serta melibatkan instansi lintas sektoral.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Lahe, kepada wartawan, kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan di Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Kilometer 7 Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, ini dalam rangka memantapkan sinergitas, soliditas dan kebersamaan antar instansi di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Sengaja kita gelar kegiatan ini dalam upaya meningkatkan sinergi dan soliditas ditengah pandemi Covid-19 ini. Meski kita mengumpulkan banyak orang, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum melakukan olahraga dan juga memekai masker dan mencuci tangan,” ujarnya.

Menurutnya, giat olahraga bersama tersebut, diikuti kurang lebih 125 orang dari Kodim 0306/50 Kota, Polres Kabupaten Limapuluh Kota sebanyak tiga orang. “Selain itu, juga ada dari perwakilan Bank Nagari sebanyak lima orang, dari BRI sebanyak delapan orang dari BNI sebanyak empat orang, Bank Mandiri sebanyak dua orang. Juga ada dari Perpajakan sebanyak 30 orang, Bank BTPN tiga orang dan Kejaksaan Negeri Payakumbuh satu orang,” tambahnya.

Untuk rangkaian kegiatan, diawali dengan apel pagi bersama dilanjutkan dengan senam pagi dan olahraga bersama dengan berbagai kecabangan antara lain Gateball, tenis meja, vollyball, bulutangkis serta tenis lapangan. “Kita sengaja mencari olahraga yang ringan-ringan saja agar semua peserta bisa mengikuti. Selain itu, juga agar tenaga tidak terlalu terkuras dengan jenis cabang olahraganya,” pungkas Dandim. bule

Pos terkait