Sudah Lima Emas, Kabupaten Solok Optimis Tembus Lima Besar

oleh
Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon mengalungkan medali pada tim soft tenis Kab. Solok usai kalah dari tuan rumah di partai final beregu putra. (*)

PARIK MALINTANG – Luar biasa perjuangan kontingen Kabupaten Solok pada event Porprov XV Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman. Faktanya, sesaat sebelum pembukaan helat olahraga dua tahunanan itu, Senin (19/11), anak-anak daerah penghasil Ayam Kukuek Balenggek itu sudah menangguk 5 keping emas, 5 perak dan 10 perunggu.

Dari pantauan pada sejumlah venus  yang dikosentrasikan di GOR Sungai Sariek, cabor Wushu sejauh ini dipastikan masih menjadi tambang emas bagi kontingen Kabupaten Solok.

Tiga emas berhasil disumbangkan masing-masing oleh Zul Fadhli dan Sherly Alfines yang turun di nomor Chang Quan A (seni) Putra dan Putri serta Ahmad Fauzan Rafsanjani di nomor Nan Quan Junior A.

Selain Wushu, medali emas lainnya juga telah dikantongi oleh atlet Bina Raga atas nama Novenda Fansla, yang mencatatkan dirinya sebagai penyumbang Emas perdana bagi kontingen Kabupaten Solok. Medali emas kedua berhasil ditambah atlit PABBSI di cabang Angkat Besi atas nama Lifter Rio Putra berhasil turunnpada nomor 56 Kg. Putra.

Tim Wushu kabupaten Solok selain meraih 3 keping emas pada hari kedua pertandingan yang dipusatkan di GOR Rj. Bujang, Karang Aur, Kota Pariaman, juga menambah 2 perak dan 3 perunggu, meski pada hari pertama pertandingan baru mampu meraih 1 perunggu. Tambahan 2 perak ini dipersembahkan oleh Melta Faulia Azra yang turun di nomor Cang Quan senior putri dan Safhira Inggrida Viadini yang turun di nomor Nan Quan Junior C putri.

Sementara perunggu berhasil disumbangkan Harun Fadillah di nomor Cang Quan Senior Putra, Shafira Inggrida Viadini di nomor Nan Quan Junior B Putri dan Muhammad Hasbi Kanzi di nomor Nan Quan Junior C Putra. Medali pertama Wushu sebelumnya disumbangkan Krista Intanes Putri yang turun di nomor Chang Quan Junior Putri.

Menyambut prestasi ini, Pelatih Wushu Kabupaten Solok, Riko Fernanda mengatakan, peluang untuk menambah emas dari cabang Wushu masih sangat terbuka, karena masih ada belasan nomor lainnya yang belum dipertandingkan.

“Masih ada sejumlah nomor andalan yang belum dipertandingkan, mudah-mudahan kabupaten Solok sukses,” cetus Riko Fernanda yang sehari-hari berprofesi sebagai guru olahraga di SMA 2 Sumbar itu, Senin (19/11).

Terhadap tambahan medali itu, Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon mengaku, hasil yang diraih kontingen Kabupaten Solok hingga dihari pembukaan tadi malam menjadi modal besar untuk mewujudkan target masuk lima besar perolehan medali.

“Mudah-mudahan, hasil positif yang sudah kita raih diawal ini bisa dilanjutkan oleh seluruh cabang, baik yang akan maupun tengah bertanding demi Marwah olahraga kabupaten Solok,” tutupnya.(rusmel)

Loading...