Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Iman dan Taqwa

  • Whatsapp
Masjid Agung Nurul Iman. (kominfo)

PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan melaksanakan shalat Idul Adha di dua masjid yang ada di Padang.

Kedua masjid tersebut di Masjid Nurul Iman dan Masjid Taqwa, yang mana lokasinya berdekatan.‎ Pelaksanaan shalat Idul Adha nanti, tetap menerapkan protokol Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah rapat dengan MUI Padang dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Padang, untuk pelaksanaan solat Idul Adha nanti,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Padang, Amriman, kepada wartawan, Jumat (10/7).

Amriman mengatakan, dari hasil rapat tersebut, pihaknya memutuskan akan melaksanakan solat Idul Adha di dua masjid tersebut.‎ Selain itu, saat pelaksanaan nanti, pihaknya tetap menerapkan protokoler Covid-19, seperti mengatur jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan para jamaah diminta untuk membawa sajadah sendiri.

‎”Nantinya panitia penyelenggara akan standby di lokasi dari shalat Subuh dan akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap jamaah,” ujar Amriman.

Selain itu, pintu masuk nantinya juga akan dibagi, agar jamaah tidak berdempet-dempet saat masuk ke lokasi masjid.

Terakhir dia mengatakan, untuk khatib dan imam yang akan memimpin solat Idul Adha, pihaknya belum menentukan. Karena masih dalam tahap pembahasan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk pelaksanaan nantinya, dan dinas pertanian untuk kesehatan hewan kurban sendiri,” tutupnya. (deri)

Pos terkait