Satu Lagi Pasien Covid-19 dari Pesisir Selatan Sembuh, Total Jadi 12 Orang

  • Whatsapp
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. (*)

PAINAN – Hari ini satu orang pasien positif Covid 19 asal Pesisir Selatan dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi sebanyak 12 orang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Jumat (22/5) di Painan mengatakan, pasien sembuh tersebut adalah S umur 58 tahun laki laki yang merupakan pasien kasus ke-9.

Bacaan Lainnya

Pasien itu sudah diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi, Kamis (21/5).

Yang bersangkutan, terkonfirmasi positif Covid 19 pada 21 April, dan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar semenjak 22 April 2020.

Kabar baik berikutnya, seorang pasien yang tengah menjalani karantina di BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi, juga telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan karena hasil pemeriksaan swabnya yang pertama sudah negatif.

Kini menunggu hasil pemeriksaan swab yang kedua dari labor Unand Padang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat yang bersangkutan segera sembuh.

Sementara hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19 di Pesisir Selatan.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap sebanyak 17 orang. Ke-17 pasien positif tersebut, dengan rincian, sembuh 12 orang.

Meninggal 1 orang, dirawat/karantina 4 orang dengan rincian 1 orang di Balai Diklat BPSDM Sumbar di Padang Besi dan 3 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat. (son)

Pos terkait