Raseno Arya Siap Bertarung di Pilgub 2020

Raseno Arya ancar Sumbar 1 pada Pilgub Sumbar 2020 nanti (foto: dok)

JAKARTA – Pejabat Kemenpar RI Raseno Arya dan termasuk penggagas Tour de Singkarak yang fenomenal itu siap mengakhiri puasa kuasa 10 tahun Alumni Unand memegang tampuk pimpinan di Pemerintahan Provinsi  Sumatera Barat.

“Insha Allah saya siap maju ke bursa tokoh-tokoh alumni Unannd lain di Pilgub Sumbar 2020,”ujar Raseno Arya lewat pesan pribadi whatshap kepada media di Padang, Minggu (15/7).

Menurut Raseno alumni Unand sangat mumpumi menjadi Gubenur Sumbar ke depan.

“Tidak ada yang perlu diragukan terkait alumni Unand untuk memimpin Sumbar ke depan, dan saya siap bertarung dengan para alumni Unand yang disiapkan untuk akhiri puasa kuasa 10 tahun lebih itu,”ujarnya.

Raseno Arya sosok kaya pengalaman baik di birokrasi maupun di dunia kepariwisataan nasional.

Meski menjadi pejabat pusat untuk Sumbar Raseno Arya tak pernah lupa.

Bahkan Alumnus Unand ini juga sering membawa Sumbar berpromosi ke mancanegara sejak 2002 lalu, di antaranya, Raseno promosikan wisata Sumbar di Prancis, China, Malaysia bahkan sampai ke Phyongyang Korea Utara.

Bukti kalau Sumbar itu punya potensi wisata nan fenomenal dan wonderful, sehingga butuh tangan pemimpin yang memahami luar dalam akan potensi itu.

“Sumbar itu seperti kepingan surga yang jatuh dari langit, tapi kemasannya tidak maksimal, kalau diberi kepada ahlinya, pasti wisata Sumbar mampu bersaing dengan destinasi utama nasional Bali,”ujar Raseno.

Kini Raseno mempersiapkan konsep program, visi dan misi juga mobilisasi dukungan.

Raseno pun bangga adanya keinginan beberapa stakeholder Alumni Unand mulai memikirkan cara merebut kembali tampuk pemimpin di Pemprov Sumbar.

Alumni Unand mulai mempersiapkan figur tokoh alumni merebut kekuasan di Sumbar pada Pilkada 2020, sekaligus ditawarkan dini ke masyarakat Sumbar.

Ada deretan namak tokoh alumni disebut-sebut mumpuni menjadi Cagub Sumbar, seperti Musliar Kasim, Fazli Djalal, Joni, Aditia Warman, Raseno Arya, Reni Mayerni.

“Untuk bicara ini sudah intensif dilakukan di whatshap group DPP IKA Unand,”ujar Raseno. (rel/arief)

 

Loading...