Polda Sumbar Siagakan Personel Sambut Pergantian Tahun Baru

  • Whatsapp
Mapolda Sumbar (dok)

PADANG-Jajaran Polda siagakan personel guna menyambut perayaan pergantian malam tahun baru. Personel akan ditempatkan di titik keramaian yang sudah ditentukan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi, kemarin menuturkan pada perayaan Natal kondisi Sumbar aman dari berbagai hal tak diinginkan. Kondisi itu diharapkan juga berlangsung pada pergantian tahun baru.

Bacaan Lainnya

“Secara umum Sumbar aman dan kondusif pada perayaan Natal. Siituasi ini diharapkan berlangsung hingga tahun baru, sehingga masyarakat Sumbar tenang, aman dan terkendali,” katanya kemarin.

Ke depan pihaknya akan fokus pada pengamanan malam pergantian tahun baru. Personel polisi disiagakan pada lokasi keramaian dan objek vital lainnya. Menjelang pergantian tahun, pengamanan di gereja tetap jadi perhatian.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda, Kombes Pol Djihartono mengatakan pada pengamanan perayaan natal personel di tempatkan pada lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Sesuai mekanisme, setiap jemaat yang akan masuk ke gereja diperiksa menggunakan detektor. Kondusifnya Sumbar dapat berlangsung pada pergantian tahun. Sebab itu ia mengajak masyarakat Sumbar tetap menjaga kerukunan umat beragama, termasuk melarang sweeping.

“Kita berharap kondisi kondusif hingga waktu ke depan terus seperti ini. Jangan ada tindakan-tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan di Sumbar. Jika ada hal mencurigakan laporkan ke petugas,” imbau Djihartono. (101)

 

 

 

Pos terkait