Peduli Gempa, Sumbar Kirim 1 Ton Randang ke Lombok

oleh -660 views
Petugas BPBD Sumbar tengah menghimpun bantuan randang untuk korban gempa Lombok, Selasa (7/8) (.ist)

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumbar mengirim satu ton randang ke Lombok untuk korban bencana gempa. Rencananya bantuan dikirim pada Kamis (9/8/2018).

“Sekarang kita masih menghimpun, kita menargetkan hingga 1 ton, bisa saja nanti jumlah berlebih,”sebut Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal, Selasa (7/8).

Menghimpun bantuan tersebut dikoordinir Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Sumbar. Bagi masyarakat, lembaga dan swasta yang ingin berpartisipasi bisa mengantarkan dan berkoordinasi dengan BPBD Sumbar.

Hingga Selasa (7/8) siang, bantuan sudah terkumpul sebanyak 400 Kg randang. Jumlah itu hasil sumbangan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar. Besaran bantuan permasing-masing SKPD beragam. Ada yang 5 kg sampai 20 kg.

“Sudah hampir empat ratus kilo. Kita terus berupaya mengumpulkan dan Pemprov juga mendorong masyarakat Sumbar lainnya kiranya turut berpartisipasi membantu dunsanak kita di Lombok sana dengan menyumbangkan randang. Karena randang bisa tahan lama, bergizi dan enak dimakan kapan saja” ujarnya.

Dijelaskannya, alasan Pemprov Sumbar memilih randang untuk bantuan bagi korban gempa Lombok, sudah melalui beberapa pertimbangan. Pertama lebih efektif, karena daerahnya jauh dari Sumbar. Randang dinilai lebih awet dan tahan lama. Selain itu, korban juga membutuhkan makanan yang siap santap. (yose)

Loading...