Pasien Sembuh Covid di Pesisir Selatan Terus Bertambah

  • Whatsapp
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi

PAINAN – Di Kabupaten Pesisir Selatan, pasien terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh terus bertambah.

Pasien terinfeksi Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu antara lain adalah ASN, tenaga kesehatan, guru, pelajar, mahasiswa, swasta, balita, ibu rumah tangga dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini ada 26 orang pasien terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 128 orang,” ungkap Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Rinaldi, Kamis (8/10) di Painan.

Dikatakan, selain sembuh juga ada penambahan 1 pasien terinfeksi Covid-19. Dengan demikian, jumlah pasien terinfeksi Covid-19 hingga kini menjadi 296 orang.
Dijelaskan, 1 pasien terinfeksi Covid-19 itu kasus ke-296, perempuan, usia 51 tahun, ASN guru SMP 1 Tarusan, alamat Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Yang bersangkutan pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19, dimana ia adalah pasien RS Painan dengan keluhan demam dan batuk.

Dia diswab tanggal 1 Oktober 2020, dinyatakan positif tanggal 8 Oktober 2020, pasien saat ini dirawat isolasi di RS Painan.
Sementara Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) sebanyak 21 orang. Rincian, 8 orang dirawat di RS. M. Djamil Padang, 5 orang di RS.Painan, 1 orang di BMC Padang dan 7 orang isolasi mandiri.

“Kita terus mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Antara lain, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, ” katanya. (son)

Pos terkait