Pantai Torpedo Ujuang Labung Bakal Ramai

  • Whatsapp
Pantai Torpedo di Ujuang Labuang, Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam. Seorang ibu tengah menggandeng anaknya menikmati indahny pantai.(lukman)

LUBUK BASUNG – Ujuang Labuang, Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam bakal ramai dikunjungi wisatawan. Investor masuk ke daerah itu menanamkan investasinya khusus kepariwisataan. Objek wisata baru itu diTanjung Mutiara diberi nama Pantai Torpedo.

Beberapa tukang ahli di bawah bimbingan ahli desain kepariwisataan Minggu (19/1) tengah bekerja, sebagian dari karya seni mereka telah lihat dan dinikmati. Objek wisata itu pas berhadapan dengan SD Negeri 13 Ujuang Labuang.

Baca Juga

Tidak gamang investor menanamkan modalnya di sana. Tapi beberapa pekerja tidak tahu orang yang berinvestasi. Mereka hanya menyebut orang Sungai Limau, Padang Pariaman.

Yang jelas dikomplek ada sekitar 20 ha lahan yang akan dikelola, mulai dari pinggir jalan lintasan Ujung Labuang hingga sampai ke bibir pantai itu sudah banyak banyak dibangun berbagai bentuk tempat bermain. Juga kolam, gunung buatan, tempat siluncuran, ada juga bangunan lain yang tengah dikerjakan.

Kini Pantai Torpedo itu sudah aman dari bencana abrasi pantai, sebab pemerintah sudah mengamankan bibir pantai dengan susunan batu grip. Sementara, apabila pasang naik, air tidak masuk ke pantai.

Guru SD Negeri 13 Ujuang Labuang, Mainar Gusni, mengaku senang dengan kehadiran objek wisata bergengsi di Ujung Labuang.

Di tinjau dari sisi pendidkan, ia menilai positif, sebab dengan silih bergantinya pengunjung datang menikmati indah objek wisata, otomatis semakin terbuka mata murid melihat ragam dan gaya pendatang. Tapi saat ini masih terasa gersang, pohon pelindung yang ditanam belum tinggi, butuh waktu hingga dapat menyejukkan.

Cuma kendala saat yang terlihat, budaya ternak lepas didaerah itu masih kental. (lukman)

Berita Terkait