MTsN Padang Panjang Juara Umum Lomba Fisika Tiga Provinsi

  • Whatsapp
Siswa MTsN Padang Panjang yang membawa madrasah itu juara umum lomba fisika antar SLTP se-Sumbar, Riau dan Jambi yang digelar IAIN Batusangkar, foto bersama dengan tropi yang mereka terima. (Ist)

PADANGPANJANG – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Padang Panjang keluar sebagai juara umum Olimpiade Fisika antar SLTP se-Sumbar, Riau dan Jambi, yang diadakan IAIN Batusangkar dari tanggal 29 September hingga 6 Oktober 2019 di kampus perguruan tinggi itu.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih gelar juara umum pada iven berskala regional. Selamat dan terimakasih kepada anak-anak dan guru pembina yang telah mengharumkan nama madrasah,” kata Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar, Selasa (8/10).

Firmawati yang didampingi Waka Bidang Humas Walfurqan menyebutkan, MTsN Padang Panjang mengirim 18 orang peserta dalam olimpiade tersebut. Dari 18 peserta itu, 11 orang akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal.

“Dari 11 orang yang lolos ke semifinal itu, akhirnya 4 orang yang lolos ke babak final. Alhamdulillah, akhirnya kita berhasil keluar sebagai juara umum,” ucapnya.

Empat orang siswa yang berhasil lolos ke final itu adalah Afnan Alfarhan, Zhidan J.Athoya, Zakiya Khairizani dan Rasyifa Kurniadi. Afnan Alfarhan yang meraih medali perunggu pada KSM Nasional belum lama ini, berhasil menjadi juara 1 dalam lomba fisika di IAIN Batusangkar itu.

Sementara Zhidan J.Athoya harus puas meraih Harapan 1 dan Zakiya Khairizani Harapan 3. “Rasyifa belum beruntung, semoga pada kesempatan lain bisa berprestasi,” pungkasnya. (Jas)

Pos terkait