Marstio Embrian Hidayatullah Jawara di Korea

oleh -1.571 views
Taekwondoin Sumbar, Marstio Embrian Hidayatullah (tengah) tampil juara di Korea Taekwondo Championship 2019 di Kota Daegu, Korea. (ist)

PADANG-Prestasi membanggakan terus diukir taekwondoin Sumatera Barat, Marstio Embrian Hidayatullah. Peraih medali perak PON XIX di Jabar pada 2016 itu jadi jawara diiven bertajuk Korea Taekwondo Championship 2019 di Kota Daegu, Korea.

Iven yang berakhir pada 30 Juli lalu itu, Tio –sapaan Marstio Embrian Hidayatullah- turun atas nama Tim TNI turun pada kyorugi kelas -58 kg.

Pelatih Tio, Budi Ilyas yang mengontak topsatu membenarkan anak asuhnya itu turun atas nama Tim Militer Indonesia. “Sesuai surat pemanggilan atlet ada empat taekwondoin dari militer Indonesia yang mengikuti iven di Korea itu. Alhamdulillah, Tio sabet medali emas,” kata Budi Ilyas.

Topsatu pun mengontak Tio via WhatsApp. “Alhamdulillah medali emas,” kata Tio singkat saja.

Putra sulung dari Masri Lubis dan Emilda Hayu Pertiwi ini dikabarkan memang akan dipersiapkan menghadapi Olimpiade Militer di Wuhan, China pada Oktober mendatang.

“Ya, insya Allah akan ada iven Olimpiade Militer di China pada medio Oktober,” kata Tio menambahkan.

Masri Lubis yang dikontak terpisah pun mengucap syukur atas pencapaian putranya tersebut.

“Saya sangat bangga denganya. Alhamdulillah, Tio bisa memberi yang terbaik,” ungkap Masri Lubis yang sehari-hari menjabat Assistant Manager BRI Cabang Sijunjung itu.

Di pertandingan final, Tio mengalahkan taekwondoin tuan rumah, Korea dengan skor cukup telak 25-10.

Selain Tio, tiga taekwondoin lainnya yang tampil di Korea itu, Fadhluna Khairunnisa di kelas -62 kg putri, Oppy Danena Ginting kelas -73 kg dan Chairul Adzan kelas -63 kg.  (dede)

 

Loading...