Libur Lebaran, 253.000 Wisatawan Datang ke Padang

oleh
Pantai Padang disesaki pengunjung. (arief)

PADANG –  Sebanyak 253.000 wisatawan kunjungi tempat-tempat wisata di Padang selama lebaran Idul Fitri 2018.

“Ada 253.000 wisatawan kunjungi tempat wisata yang ada di padang selama lebaran ujar,” Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi, Rabu (20/6).

Dijelaskan Medi Iswandi, data itu diperoleh semenjak H+1 lebaran hingga H+5. Jadi sejak lebaran pertama hingga kini sudah 253.000 orang yang menikmati wisata di Padang.

Untuk rincianya, Pantai Air Manih (gerbang pemda) H+1 sampai tadi sore 50 ribu orang, Pantai Air Manih, gerbang lahan masyarakat sekitar 60 ribu orang, Pantai padang diperkirakan 70 ribu dalam 7 hari ini. Serta, Pasie Jambak 3000 orang, Trans 20.000, dan Bungus, Sungai pisang 50 ribu orang.

“Allhamdullilah wisatawan kini sangat meminati wisata yang ada di Padang terutama pantai Air Manih. Semoga ke depan Pemko Padang khususnya Dinas Pariwisata dapat lagi membenahi apa yang dikeluhkan masyarakat terkait masih adabyan kekurnagan maupun hal lainya,” tutur Medi Iswandi.

Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah bekerjasama dalam memajukan wisata di Padang. Terutama pihak keamanan yang telah menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat saat berwisata.(arief)

Loading...