Kafilah Payakumbuh Utara Diberi Bonus

  • Whatsapp
Salah seorang utusan Kontingen Sungai Pua tampil cabang tilawah di MTQN ke 39 tingkat Agam 2020 di Kecamatan Palembayan. (mursyidi)

PAYAKUMBUH-Meski belum bisa merebut kembali titel kecamatan yang juara umum dalam MTQ Nasional Tingkat Kota Payakumbuh akhir Oktober kemarin, namun semangat masyarakat Kecamatan Payakumbuh Utara dalam memeriahkan gelaran iven keagamaan rutin itu, patut diacungi jempol.

Betapa tidak, mereka sepakat untuk berdonasi (baiyo) untuk memberikan bonus kepada seluruh kafilah, yang mewakili kecamatannya. Dan yang diberi bonus itu bukan hanya untuk yang juara saja.

BACA JUGA

Di kantor camat setempat, bonus berupa uang tunai dengan total berjumlah Rp10 juta, Alquran dan sertifikat itu diserahkan Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, bersama KUA Kecamatan Payakumbuh Utara, Babinsa dan Babinkamtibmas kepada para kafilah kebanggaan mereka itu, Rabu (4/11).

Pada kesempatan itu, Camat Desfitawarni memaparkan, kafilah dari kecamatannya hanya bisa meraih 5 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Menurut camat yang akrab disapa Defi itu, tak membuat mereka berkecil hati. Bahkan support dan dorongan terus diberikan, agar semangat kafilah mereka menyongsong gelaran iven kedepan terus bergelora.

“Yang penting sekali, kita harus mendukung kegiatan keislaman di daerah kita. Bukti perhatian masyarakat terlihat dari donasi yang kita dikumpulkan dari warga Kecamatan Payakumbuh Utara ini,” ujarnya.

Selain itu, Defi juga menyampaikan apresiasi kepada pelatih, official dan seluruh panitia atas suksesnya kafilah Payakumbuh Utara dalam mengikuti MTQ kemarin.

“Sekaligus kita juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh unsur masyakat Payakumbuh Utara, yang telah berdonasi bagi kafilah perwakilan kecamatan kita ini,” tambahnya.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Payakumbuh Utara Asrul, menyampaikan, bonus bagi 45 orang kafilah MTQ ini adalah dukungan moral yang sangat berharga, dan tak perlu dilihat dari nilainya.

“Meski belum jadi juara umum, namun senyum wajah ceria para qori dan qoriah cilik kita terus kita jaga. Inilah kebahagiaan yang tak bisa digantikan oleh hal lain. Semoga bernilai ibadah bagi setiap donatur di Payakumbuh Utara,” ucapnya.  yuke

BERITA TERKAIT