Kabupaten Solok Peringati Hari Pahlawan

  • Whatsapp
Usai upacara bendera peringaran Hari Pahlawan, Wabup Solok bersama rombongan melakukan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Arosuka, Minggu (10/11). (ist)

SOLOK –  Dandim Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 2019, Minggu (10/11) di GOR Batu Batupang Koto Baru. Selain upacara jugad dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Arosuka.

Upacara dan ziarah je TMP Arosuka dihadiri Wabup Yulfadri Nurdin,  Sekda Aswirman, Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Wakapolres Arosuka Frengki Matias monater, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Peserta upacara dari Kodim, polres Arosuka, Dinas Perhubungan,veteran,  anggota pramuka.Anggota DPRD  Septrismen, ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Forkompinda Kepala BUMN/BUMD, Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala SKPD serta Camat.

Muat Lebih

“Diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,” ujar Dandim Priyo Iswahyudi membacakan amanat Menteri Sosaial RI.

Hari pahlawan, dilakukan dalam bentuk aksi nyata untuk memperkuat NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah,” jelas ARH Priyo Iswahyudi.

Menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, jelasnya,  memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional, juga bisa disebut sebagai pahlawan. Karena itu, berusahalah untukmenjadi pahlawan di bdang masing-masing. (waitlem)

Pos terkait