Jumlah Pasien Covid-19 di Kota Solok Bertambah

  • Whatsapp
Juru bicara Gugus Covid penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kota Solok, Nurzal Gustin.(oky)

SOLOK – Jumlah pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) bertambah menjadi 108 orang di Kota Solok, setelah ditemukan dua orang positif virus tersebut.

“Berdasarkan laporan RSUD M Natsir, ada penambahan kasus positif COVID-19, yakni dua orang yang merupakan sepasang suami istri, yaitu laki-laki (43) bekerja sebagai anggota Polres Solok Kota atau pasien 107 dan perempuan (40) bekerja sebagai PNS atau pasien 108,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok Nurzal Gustim di Solok, Minggu (20/9).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan saat ini kedua pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Khusus pasien 107 memiliki gejala hilangnya penciuman dan demam.

Ia merinci dari 108 orang yang positif COVID-19 tersebut, 37 orang tengah menjalani karantina mandiri, empat orang diisolasi di Posko Banda Panduang, meninggal satu orang, dan 66 orang sembuh.

“Kemarin (Sabtu, 19/9) tim surveilans Kota Solok telah melakukan penelusuran dan pelacakan kepada delapan orang yang terkonfirmasi positif, hasilnya sebanyak 97 orang kontak erat dari semua kasus tersebut,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Senin (21/9) tim analis usap Posko COVID-19 Banda Panduang akan melakukan pengambilan tes usap terhadap seluruh pasien tersebut. (ant/mat)

Pos terkait