Ini Nama Pemenang MTQ PDPM Kota Pariaman

oleh -579 views
Para pemenang MTQ se Kota Pariaman rahmat zikri

KAMPUNG PANAS – Ferdi Adreas wakil remaja masjid Marunggi dan Dzakiyah Talita Sakhi dari remaja masjid Balai Kurai Taji berhasil menjadi juara cabang Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-4 yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pariaman.

MTQ se-Kota Pariaman itu digelar di Mushalla At-Taqwa di Kampung Panas, resmi ditutup 2 Juni lalu sebagai
bentuk menyemarakkan bulan suci ramadhan 1440 H.

Sementara itu pada cabang Tahfizh 3 juz, Muhammad Ihsan wakil remaja Masjid Lapai dan Siti Nurhalina dari remaja Masjid Badano keluar sebagai juara.

Tak hanya itu, pada cabang cerdas cermat tim Suci Ramadhani, Salsabila dan Rindu Rahmalia wakil SMPN 3 Pariaman juga berhasil menjadi pemenang.

Ketua panitia pelaksana MTQ, Pikal Alfarisi mengungkapkan bahwa MTQ memperlombakan cabang tilawah lansia, tahfizh dan lomba cerdas cermat sekota Pariaman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan generasi cinta Al-Qur’an,”katanya.

Sementara itu Camat Pariaman Timur, Syamsuardi yang hadir dalam acara penutupan mengapresiasi kegiatan yang telah secara rutin digelar PDPM Pariaman itu.

“Kegitan ini sangat bagus, untuk menghasilkan para qori dan qori’ah dan kegiatan tersebut sejalan dengan program Walikota pariaman, menciptakan gernasi qur’ani,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua PDPM Kota Pariaman Ikbar Rizal mengatakan MTQ ini bertujuan menyiarkan nilai-nilai Alqur’an dan menggerakkan remaja untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat

“Harapan kita kegiatan ini akan terus dimarakkan setiap tahunnya dan akan selalu didukung semua pihak. Semoga di Kota Pariaman khususnya akan lahir generasi Qur’ani,” tutupnya.(rahmat)

Loading...