Ibu-ibu Promosikan Keripik Kentang saat TdS 2018

oleh
Ibu-ibu menarik perhatian saat TdS 2018 di Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok dengan memajang keripik kentang dari Work Shop Citradaya Nita 2018 Pemberdayaan Perempuan. (Yasrizal)

SOLOK – Ada pemandangan menarik di sebelah kanan panggung Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok, lokasi start etape III TdS 2018 finis di Istano Rajo Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (6/11).

Adalah pemandangan ibu-ibu memakai busana warna-warni ala Kabupaten Solok. Mereka nampak ramah, dan mudah mengumbar senyum sumringah kepada peserta TdS alek besar,  tamu yang dilangsungkan tiap tahunnya ajang itu. Menariknya lagi, ibu-ibu tersebut tengah mempromosikan produk lokal seperti makanan ringan alias keripik kentang. Beragam rasa dan merk yang semua itu ditampilkan Work Shop Citradaya Nita 2018 Pemberdayaan Perempuan.

“Silahkan dicicipi pak. Asli buatan kami,” ujar ibu-ibu dengan ramah.

Makanan ringan ala keripik itu terlihat dikemas sederhana. Tampilannya nan seadanya, tapi cukup menggoda. Kegurihan keripik kentang dengan rasa ungu, putih dan sebagainya, menggoda pengunjung.

“Ini benar-benar kreatif,” ujar Ujang Sadiah, pegawai sekretariat di DPRD Kabupaten Solok.

Sebelumnya, Bupati Solok, Gusmal menyebutkan, ajang Sport Tourism Tour de Singkarak yang pada tahun ini, adalah  penyelenggaraan tahun ke sepuluh, tetap merupakan sarana promosi destinasi wisata yang ampuh. Seluruh video dan foto yang beredar baik itu di media massa maupun di media sosial, sebagian besar diambil di titik-titik yang memiliki panorama atau view yang indah. (yas)

Loading...