Hari Ini Minang United di Pantai Purus

oleh -582 views
Harmoni Indonesia berkolaborasi dengan Minag Bangkit melaksanakan konfrensi Pers di Pangeran Beach Hotel kemarin.(desrian eristha)

 

PADANG  – Harmoni Indonesia berkolaborasi dengan Minang Bangkit menyelenggarakan Minang United 2019 pada hari ini, Sabtu (23/3)  di Pantai Purus, Padang.

Ketua Harmoni Indonesia, Firdaus Ali mengatakan kegiatan yang dirancang untuk semua generasi sehingga mengembangkan kreativitas dengan semangat persatuan dan kebangsaan di kalangan masyarakat Sumatera Barat agar mampu mendorong peran serta generasi muda untuk siap bersaing dan maju.

“Jadi ini merupakan kolaborasi dari seluruh elemen warga Minang mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa, seniman asal minang maupun artis ibukota melalui peningkatan peran pemuda, khususnya di wilayah Sumbar dan sekitarnya,” ungkap Firdaus pada konfrensi pers kemarin.

Seperti diketahui tokoh-tokoh pahlawan nasional yang berasal dari Minang tidak mengandalkan senjata namun menggunakan kopiah (peci). Artinya tokoh Minang berjuang dengan pikiran-pikirannya.

Firdaus Ali juga menambahkan, Acara tersebut bukanlah acara partai dan bukan acara kampanye, namun murni kegiatan yang bertujuan mempersatukan berbagai warga negara Indonesia terutama yang berasal dari Minang untuk bangkit dan bergerak maju.

“Tidak ada atribut partai, tidak ada atribut 01 atau 02 kalau ada yang memakai atribut tersebut berarti tidak mengindahkan imbauan kami,” kata Firdaus.

Kegiatan yang di gelar tersebut sangat banyak diantaranya, festival rendang serta hiburan yang menampilkan Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog. Selain itu adapula ngobrol bareng youtuber, pasar kejut, coffe fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah, doorprize, bagi bagi doorprize dan hiburan lainnya.

Anggota Harmoni Indonesia Fetty Aziza menambahkan bahwa kegiatan Minang Bersatu adalah semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh warga Indonesia dengan banyak hiburan.

“Kami juga memiliki hastag yang menarik yakni #MinangBersatu, #SaveMilenial dan #MinangBangkit, Nantinya Harmoni Indonesia juga akan mengunjungi kota-kota besar lainnya untuk membangkitkan potensi Indonesia,” katanya. (rian)

Loading...