Gugus Tugas Limapuluh Kota Lacak Riwayat Pegawai Bank BUMN Positif Covid-19

  • Whatsapp
Fery Chofa

SARILAMAK – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota tengah melacak riwayat perjalanan SF (40) tahun warga Pulutan, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau setelah sampel swabnya dinyatakan positif.

“SF merupakan pegawai bank BUMN di Ibuah Kota Payakumbuh dan lokasi terpaparnya masih dalam penelusuran,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapluh Kota Fery Chofa, di Payakumbuh Rabu, (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan sebelumnya yang bersangkutan tengah menjalani rapid test sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tugas diklat di Kota Padang.

Namun karena hasil rapid testnya reaktif maka yang bersangkutan harus diambil sampel swabnya terlebih dahulu, dan berdasarkan hasil Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas hasilnya positif terpapar Covid-19.

Ia mengaku pada saat ini Tim Gugus Tugas Limapuluh Kota sedang melakukan tracing di sekitar domisili yang bersangkutan maupun terhadap kontak erat sesuai dengan prosedur penangan kasus yang berlaku.

“Kita tengah melakukan tracing di wilayah domisili beliau dan warga yang pernah kontak erat dengannya,” ujarnya.

Terkait dengan tempat SF bekerja di salah satu bank BUMN tersebut, Fery mengaku belum mendapatkan info apakah lokasi tersebut ditutup atau masih menerima layanan, karena wilayah tersebut sudah berada di dalam Kota Payakumbuh.

Dari pantauan Topsatu.com di lapangan tampak bank tersebut tutup dengan tulisan sedang upgrade system. Sementara saat dikonfirmasi ke salah seorang pegawainya melalui telpon ia mengaku tidak bisa memberikan komentar karena bukan wewenangnya. (esa)

Pos terkait