Gebyar Pra TdS 2018, Kabupaten Solok Gelar Fun Bike di Singkarak

oleh
Peserta funbike berdatangan sesaat sebelum dilepas bupati Solok Gusmal, Sabtu (3/11) di dermaga Singkarak. (rusmel)

AROSUKA – Pelaksanaan event balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018 sudah di depan mata.  Agar lebih meningkatkan gezah pada 10 tahun pelaksanan TdS, Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Gebyar Satu dekade Tour de Singkarak (TdS) yang diawali dengan apel dan lounching senam jingle TdS 2018.

Semarak gebyar TdS 2018 terasa makin mengkristal dengan dilaksanakannya lomba lari 10 K di Alahan Panjang pada Kamis (1/11), serta sepeda santai Fun Bike di Kawasan wisata Danau Singkarak, Sabtu (3/11).

Even Funbike selain diikuti Bupati Solok h. Gusmal, juga berpartisipasi Forkompinda, Sekda dan Kepala SKPD, pimpinan BUMN/BUMD, anggota TNI, Polres serta komunitas sepeda Kab. Solok dan Kota Solok

Bupati Solok H. Gusmal yang melepas Fun Bike gebyar TdS ini, mengajak semua lapisan masyarakat ikut mensukseskan kegiatan TdS 2018 di Kab. Solok. Event balap sepeda intersional itu sangat penting sebagai ajang mempromosikan wisata Kabupaten Solok.

” TdS tahun ini akan melalui Kabupaten Solok sebanyak 3 kali. Satu etape diantaranya kita akan menjadi lokasi hot start di Singkarak pada tanggal 6 Oktober 2018,” jelas Gusmal.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Solok, Yandra, menyebutkan, serangkaian kegiatan keramaian dilakukan diantaranya senam massal jingle TdS, Lomba Lari 10 K dan funbike serta kim.

Menurutnya, Kabupaten Solok akan menjadi host start etape 3 pada 6 November 2018 di Dermaga Singkarak. Sedangkan pada etape VI tsnggal 9 Nobember dan etape VII pada 10 November, sejumlah ruas jalan di daerah penghasil bareh itu akan dilalui para pebalap.

Sedangkan jadwal pelaksanaan TdS 2018 sendiri akan dimulai pada Minggu 4 November 2018 dengan grand start di Bukittinggi. ” Akhir pelaksanaan TdS pada 11 November 2018 dengan grand finis di Kota Pariaman,” papar Yandra. (rusmel)

Loading...