Enam Toko di Mata Air Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Ilustrasi. (arief)

PADANG – Enam toko kawasan di Jalan Sutan Sjahrir, Mata Air, Padang Selatan, hangus dilalap api, Selasa (30/7) sekitar pukul 14.30 WIB.

Akibat dari kebakaran ini, jalur lintas Padang- Pesisir Selatan, sempat lumpuh selama satu jam, saat petugas pemadam kebakaran, memadamkan api di enam toko. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Muat Lebih

Informasi yang dihimpun, api langsung membesar dari salah satu toko yang terbakar. Enam toko yang terbakar ini dihuni oleh pedagang sate dan perabot. Dari keenam toko yang terbakar, tiga orang pemiliknya.

“Kita melihat asap membubung tinggi, lalu kita langsung ke lokasi kejadian,” kata Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Padang, Basril.

Basril mengatakan, mengetahui hal itu, pihaknya langsung memerintahkan langsung armada ke lokasi kejadian di pos pertama yang siaga di Padang Selatan. Setelah itu, baru disusul enam armada kebakaran yang dikerahkan di Mako Pemadam Kebakaran Padang.

‎Pantauan di lapangan, seluruh pengguna jalan atau pengendara dialihkan ke jalur alternatif yang tidak jauh di lokasi kejadian. Akibatnya jalur alternatif yang dilalui pengendara, macet total.

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan apa penyebabnya. Sebab, pihak kepolisian baru melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Terakhir Basril mengimbau kepada seluruh masyarakat, hingga Agustus mendatang ini, BMKG memprediksi akan ada kemarau panjang,” katanya. (deri)

 

Pos terkait