Emzalmi Buka Lomba Semarak Ramadhan di Masjid Raya Durian Tarung

PADANG – Calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi membuka lomba semarak Ramadhan di Masjid Raya Durian Tarung Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/6).

Pengurus Masjid Raya Durian Taruang, Fatyudin mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda Durian Taruang akan menjadi pemuda dan pemudi yang memahami nilai-nilai agama sejak dini. Masyarakat Durian Tarung berharap kedepan akan lahir generasi islami di daerah ini.

Ketua Pemuda Durian Taruang, Aldius Rajo Bungsu mengatakan, kehadiran Emzalmi dalam membuka kegiatan tersebut merupakan motivasi tersendiri bagi generasi muda. Sosok Emzalmi selama ini sudah dikenal dengan baik oleh pemuda Durian Taruang.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan dalam rangka membina mental dan akhlak generasi muda di bulan suci Ramadan.

“Kita harapkan, dengan mengikuti semarak Ramadan ini dapat mengubah perilaku, sikap dan tingkah laku generasi muda ke arah yang lebih baik. Ia berharap, pelaksanaan kegiatan ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Perilaku generasi muda dewasa ini secara kasat mata dapat dilihat masih belum baik. Malah cenderung mengkhawatirkan. Contohnya, maraknya tawuran antar geng, balap liar, keluyuran hingga terlibat obat-obat terlarang. Ada juga yang terjerumus tindak kriminal seperti curanmor,” ungkapnya.

Penyebabnya, jelas Evi, karena kurangnya kontrol dari orangtua, pihak sekolah dan lingkungan sekitar terhadap anak-anak, disamping pengaruh globalisasi.