Besok, Siswa di Sawahlunto Kembali ke Sekolah

  • Whatsapp
Walikota Deri Asta. (ist)

SAWAHLUNTO – Siswa SLTP dan SLTA di Sawahlunto kembali ke sekolah belajar dengan   mengikuti protokol kesehatan, Senin ini (13/7).

“Kita di Sawahlunto mulai melaksanakan belajar mengajar di sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Walikota Deri Asta kepada Singgalang, Minggu (12/7).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Sawahlunto termasuk daerah yang diperbolehkan membuka sekolah untuk belajar kembali. Soalnya, Sawahlunto sudah tidak ditemukan warganya yang terinfeksi covid-19. Hal ini sesuai dengan persyaratan yang dikeluarkan surat keputusan 4 menteri.

Dikemukakan walikota, petunjuk teknis surat keputusan bersama 4 menteri, sekolah mulai dibuka dari SLTA dan SLTP. SD mulai dibuka dua bulan setelah SLTA dan SLTP diberlakukan. Taman Kanak-kanak juga dibuka setelah 2 bulan SD diberlakukan kembali ke sekolah. Artinya, SD kembali ke sekolah September 2020 dan TK kembali ke sekolah November 2020.

“Bila dalam belajar mengajar ditemukan ada yang terindikasi terinfeksi Covid-19 maka sekolah ditutup. Artinya, belajar mengajar di sekolah sangat tergantung pada perkembangan situasi pandemi Covid-19,” ujar Deri. (cong)

Pos terkait