Berkat PDAM, Warga Perumahan Ini Keluar dari Krisis Air Bersih

  • Whatsapp

Solok – Warga perumahan Green Hill Arya di Kanagarian Tanjung Bingkung, Kabupaten Solok yang berbatasan dengan Kota Solok akhirnya dapat tersenyum bahagia. Pasalnya perumahan tersebut kini telah dialiri air bersih dari PDAM, setelah lama terisolasi dari keberadaan air bersih.

“Setelah sekian lama dalam penantian dan begitu lama juga menikmati air bersumber dari subur bor yang jauh dari kata bersih saat ini perumahan kami telah dialiri air bersih,” ujar salah satu warga perumahan.

Dikatakannya, kemelut air antara pihak developer dengan warga sudah berlansung lama dan sempat persoalan berujung gugatan kelembaga perlindungan konsumen karena air bersih yang dijanjikan tidak kunjung tiba.

Dikatakannya, karena tidak ada juga jalan terang, warga secara bersama-sama berinisiatif mendatangi pihak PDAM Kota Solok menyampaikan persoalan dan mengajukan permohonan bantuan untuk menjadi pelanggan air PDAM Kota Solok.

Tak bertepuk sebelah tangan gayung pun bersambut, permohonan warga terkait menjadi pelanggan PDAM pun diterima.

Sementara itu, Zainal Ketua Komplek perumahan Green Hill Arya menyebutkan, perumahan green Hill Arya tidak kurang dari 120 KK dengan jumlah rumah hunian 200 unit. (Oky)

Pos terkait