Berenang di Danau Dibawah, Warga Solok Meninggal

oleh -61 views
 Sesaat setelah korban Zainal ditemukan, warga mengevasukasi jasad korban dengan menggunakan tandu darurat ke Puskesmas Danau Kembar, Sabtu (11/8). (ist)

AROSUKA – Diduga tidak bisa berenang, seorang warga Jorong Lekok Batu Gadang, Nagari Sungai Nanam, Kabupaten Solok meninggal setelah jatuh ke dalam danau Dibawah, Kecamatan Danau Kembar, Sabtu (11/8).

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, Zainal (32),  sekitar pukul 11.15 Wib mencoba naik perahu milik Pakieh Puri bersama seorang temannya, Ijeh (32). Begitu sampai di lokasi kejadian, tepatnya di kawasan di Kapalo Batu, Jorong Kampung Batu Selatan, korban turun dari perahu.

Namun malang, ia terpeleset dan jatuh kedalam danau. Akibat tidak bisa  berenang, korban yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu langsung tenggelam.

Meski pemilik perahu mencoba menolong korban, namun tubuh korban terlanjut  tenggelam.Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung mendatangi lokasi. Dengan menggunakan kayu panjang, korban akhirnya bisa ditarik keluar dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Dengan menggunakan kain sarung dan kayu sebagai tandu, jasad korban dibawa petugas Mapolsek dan warga ke Puskesmas Danau Kembar untuk di visum.

Kapolres Arosuka Solok AKBP Ferry mengatakan, korban terpeleset dan jatuh, sempat ditolong tapi tidak berhasil dan ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. (rusmel)

Loading...