Anwar Ibrahim: Masjid Tempat Silaturahim Sesama Muslim

oleh
Anwar IBrahim bersama Gubernur Irwan Prayitnoi dan Walikota Mahyeldi. (car)

PADANG – Begitu tiba di Padang, anggota parlemen Malaysia, Anwar Ibrahim menunaikan Shalat Subuh berjemaah di Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (28/10/2018). Usai shalat, Anwar Ibrahim didapuk memberikan ceramah di depan seluruh jemaah yang memadati masjid terbesar di Sumbar itu.

Dalam ceramahnya, Anwar Ibrahim menyampaikan tentang peran seorang pemimpin yang bertanggungjawab dengan umatnya. Menurutnya, pemimpin yang dekat dengan umat akan memakmurkan masjid.

“Masjid tidak saja tempat shalat, tetapi juga bermanfaat untuk bersilaturahim dengan sesama muslim,” katanya.

Anwar Ibrahim juga menyinggung bahwa masjid menjadi tempat bagi masyarakat Sumatera Barat dalam mengatur strategi saat zaman penjajahan dulu. Para alim ulama, tokoh masyarakat, termasuk pejuang, mengatur strategi di masjid.

“Semua permasalahan dapat dicerna dan terselesaikan dengan baik (di masjid),” ujarnya.

Saat subuh di Masjid Raya Sumatera Barat dipenuhi jemaah. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah bertindak sebagai imam.

Usai menunaikan Shalat Subuh dan ceramah, Anwar Ibrahim mengitari kompleks Masjid Raya Sumatera Barat. Didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan lainnya, mantan wakil perdana menteri Malaysia itu nampak tertegun dengan kemegahan masjid.

Kunjungan Anwar Ibrahim ke Padang menerima gelar doktor kehormatan (HC) yang diberikan Universitas Negeri Padang. Selain itu Anwar Ibrahim juga melakukan agenda kerja lainnya selama di Padang.(Charlie)

Loading...