Agam Siapkan Kafilah MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar

  • Whatsapp
Kafilah Agam dimantapkan melalui pertemuan silaturahmi dengan Sekda Agam, H. Martias Wanto dalam rangka persiapan menghadapi MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat, Kamis (3/12) di Hotel Pusako Bukittinggi. (kasnadi.np)

LUBUK BASUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam persiapkan kafilah untuk menghadapi ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat bakal digelar di Kota Padang Panjang September 2021 mendatang.

Untuk mempersiapkan kafilah menghadapi MTQ XXXIX tingkat Sumatera Barat, Agam tidak main-main dalam memperkuat komitmen kafilah di ajang alek keagamaan melalui MTQ tersebut kata Sekda Kabupaten Agam, H. Martias Wanto mengatakan dihadapan calon kafilah pada pertemuan silaturahmi di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (3/12).

Read More

Dijelaskan, kehadiran kafilah pada pertemuan silaturahmi ini membuktikan, bahwa para kafilah Agam memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi duta Al Quran di ajang MTQ sampai ke tingkat nasional, kata H. Martias Wanto sembari memberikan apresiasi.

“Kita berkomitmen memberikan anggaran yang representatif, mulai dari pembekalan TC, hingga reward serta umrah bagi khalifah yang berhasil meraih peringkat terbaik pada cabang yang diikuti,” terang H. Martias Wanto.

Untuk itu, diharapkan kepada Qari dan Qariah Agam agar selalu meningkatkan kemampuannya supaya menjadi yang terbaik pada MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumatera Barat, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan daerah dan bagi keluarga sendiri.

Surya Wendri Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Agam menjelaskan, pertemuan silaturahmi itu dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi dan 80 calon kafilah yang bakal dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat yang bakal digelar September 2021 di Kota Padang Panjang.

Pada MTQ Nasional tingkat Sumbar nanti jelas Surya Wendri, kafilah Agam mengikuti 29 cabang dengan 56 golongan. Sedangkan TC dilaksanakan empat tahap, dua tahap di awal tahun dan dua tahap sebelum keberangkatan kafilah menuju arena MTQ di Kota Padang Panjang. (kasnadi)

Related posts