Agam  

Ingin Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Agam? Berikut Informasinya.

LUBUK BASUNG .-
Balai Latihan Kerja (BLK) Agam yang berkantor di jalan Raya Manggopoh- Simpang IV Pasaman, KM. 6, Sungai Jariang, Lubuk Basung buka pendaftaran untuk peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Kepala BLK Agam Aris Priyadi hari ini (23/4) mengatakan ada tiga sub pelatihan kejuruan yang akan diselenggarakan. Ketiga kegiatan yang dibiayai APBN Kemnaker RI itu adalah, Practical Office Advance dengan persyaratan umur peserta umur 17-35 Tahun, Barista Caffe dengan prioritas umur peserta 17-40 Tahun serta pelatihan Pembuatan Roti dan kue Prioritas umur 17-45 Tahun

Kepada calon peserta Aris Priyadi mengatakan, silahkan dipilih sesuai minat dan bakatnya. “Yang memenuhi syarat, silakan dipilih satu kejuruan, segera lah mendaftar ” ujarnya.

Dikatakakan, untuk kegiatan ini jumlah peserta dan waktu pendaftaran dibatasi “Masing masing bidang hanya untuk 16 peserta mendaftar yang memenuhi syarat, sedangkan batas waktu pendaftaran sampai tanggal 2 Mei 2024” katanya.

Aris menguraikan langkah langkah pendaftaran, yaitu 1. siapkan akun siapkerja.kemnaker.go.id, lengkapi profil,
2. Pilih Mitra pelatihan UPTD BLK Kabupaten Agam/ klik bio Media Sosial BLK Agam, “linktr.ee/blkagam” pilih Daftar Pelatihan BLK Agam 3. Pilih Kejuruan yang diminati.4. Simpan atau Print bukti Pendaftaran.5. Masuk ke dalam Grup Wa Pendaftaran
Selanjutnya Aris mengatakan mendaftarkah segera melalui Aplikasi SIAP KERJA atau Skillhub.kemnaker.go.id,
Atau bisa langsung ke kantor BLK Agam.
Di jln. Raya Manggopoh- Simpang IV Pasaman, KM. 6, Sungai Jariang, Lubuk Basung.

Untuk Persyaratan Umum disebutkan Laki-laki/ Perempuan, Fotokopi ijazah terakhir ( 2 buah), Fotokopi KTP/KK (3 buah) , Pas foto latar belakang merah 3×4 (6 buah)

Selama pelatihan, peserta mendapatka fasilitas, asuransi Kerja, makan siang, pakaian kerja, peralatan, dan perlengkapan, uang Saku/Transport dan asrama diprioritaskan untuk yang jauh (MK)