Padang  

Padang Menuju Kota Instagramable

PADANG – Wajah Padang jauh berubah terutama tiga tahun belakangan ini. Bahkan kota ini bersiap menjadi kota instagramable.

Kota instagramable yakni kota yang layak untuk dipotret dan diupload ke aplikasi instagram. Cukup banyak destinasi wisata yang terdapat di Padang. Pemerintah Kota Padang pun kini sedang menyiapkan destinasi digital agar layak dipublish melalui media sosial instagram.

“Kita memang tengah menyiapkan destinasi digital agar dapat dijadikan tempat berfoto dan diupload ke media sosial,” jelas Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi membenarkan bahwa pihaknya kini sedang menyiapkan spot berfoto yang unik. Bahkan untuk menunjang itu semua, Pemko Padang telah menbangun spot foto kampanye sadar estetika, etika dan etos kerja (E3) di Pantai Padang.

“Spot foto tiga dimensi juga sudah ada di Pantai Air Manis,” jelas Medi.

Medi menjelaskan, akan banyak manfaat jika Padang menjadi kota instagramable. Sebab, seluruh wisatawan dengan sendirinya akan mempromosikan Padang lewat media sosialnya. Sehingga imbasnya, Padang tidak perlu banyak-banyak mengeluarkan biaya untuk promosi.

“Namanya self promotion, akan terpromosikan sendiri jika memang menarik bagi wisatawan,” tutupnya. (Charlie)