Lima Remaja dan Belasan Perempuan Diamankan Petugas

PADANG– Polresta Padang bersama Satpol PP mengamankan lima remaja dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Ramadhan, Minggu (20/5) dinihari. Dua dari lima remaja tersebut, ditemukan membawa senjata tajam (sajam).
“Kami mengamankan sejumlah remaja . Mereka ada yang membawa sajam dan minuman keras,” terang Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman.
Polisi juga mengamankan tiga unit kendaraan sepeda motor yang dikendarainya remaja tersebut karena tidak memiliki surat-surat kelengkapan. Mereka diamankan di dua lokasi berbeda yaitu di Jalan Pondok dan Jalan Mh. Thamrin, Kecamatan Padang Barat.
“Untuk mereka yang kedapatan membawa sajam telah langsung diserahkan ke unit Reskrim untuk diproses,” tambahnya.
Dari pantauan Singgalang, salah seorang remaja yang diamankan bertingkah seperti sedang mabuk berat, hingga pingsan. Ternyata itu, hanya akting, agar bisa mengelabui petugas. Dia pun sempat berupaya kabur untuk melarikan diri, namun berhasil diamankan kembali.
Dalam razia Cipkon Ramdhan malam tadi, tidak hanya mengamankan para remaja diduga pelaku tawuran dengan mengunakan sajam. Personel gabungan juga merazia tempat hiburan malam yang tetap masih membandel buka di malam hari bulan ramadhan.
Kasat Pol Pp Padang Yetrizon, mengatakan di salah satu tempat karokoe Jl. Nipah, petugas juga mengamankan wanita 13 diduga sebagai pemandu karaoke dan dua pria. Mereka langsung dibawa ke Mako Pol pp guna dimintai keterangan. (arief)