Padang  

Marak Aksi Teror, Ketua DPRD Sumbar Minta Masyarakat Waspada

Hendra Irwan Rahim. (valora)

PADANG – Terkait dengan semakin banyaknya aksi teror di Indonesia, Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Selain juga meminta aparat kepolisian untuk semakin meningkatkan penjagaan.

“Di masing-masing kantor pemerintahan dan pusat bangunan publik kita minta semua satpam juga untuk bekerja lebih teliti. Perketat pengawasan,” ujar Hendra, Rabu (16/5).

Dia mengatakan bukan hanya terjadi di Surabaya dan Sidoarjo saja, aksi teror juga terjadi di Riau. Alhasil keadaan ini membuat warga cemas karena aksi teror telah merambah ke Sumatera dan bukan hanya di Jawa.

Hendra mengatakan sekarang semua aparat kepolisian di seluruh Indonesia telah meningkatkan pengamanan. Termasuk juga di Sumbar. Namun, kata dia, dalam menghadapi aksi teror peran masyarakat juga diperlukan. Sehingga semakin kecil potensi teror terjadi di suatu daerah.

“Jika ada warga yang terlihat mencurigakan silakan melapor ke RT atau kantor polisi terdekat,” ujarnya.

Hendra menyambut baik Polresta Padang yang telah meningkatkan status kesiagaan menjadi siaga satu sesuai interuksi Polda. Dengan peningkatan status menjadi siaga satu ini tentu pengamanan yang dilakukan aparat pun menjadi lebih ketat.

Ketua DPRD meminta aparat keamanan untuk selalu memantau dan meningkatkan pengawasan . Melihat dari pola kejadian teror saat ini, Menurut Hendra, Sumbar juga termasuk daerah yang tidak aman, karena menjadi provinsi yang berbatasan langsung dengan serangan teror terakhir. (titi)