Benny Utama: Latsitarda di Pasaman Berjalan Baik dan Berdampak Positif

Bupati Pasaman, H. Benny Utama menyaksikan kegiatan donor darah dari taruna/taruni Latsitardanus.(ist)

LUBUK SIKAPING – Bupati Pasaman, H. Benny Utama bersama Kapolres AKBP Yudho Huntoro dan Komandan Yontarlat III/Elang Letkol. Pnb. Ari Susiono meninjau kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusanta (Latsitardanus) XLIII/2023 di Kecamatan Lubuk Sikaping dan Bonjol, Rabu (24/5).

“Secara umum pelaksanaan Latsitarda di Pasaman berjalan baik. Pembauran para Taruna dengan induk semang tempat tinggalnya, juga berlangsung harmonis,” ujar Bupati Pasaman, H. Benny Utama, di sela-sela kunjungan di Kecamatan Bonjol.

Bupati Pasaman mengawali peninjauannya di kantor Camat Lubuk Sikaping dan disitu menyaksikan kegiatan donor darah yang diikuti sejumlah Taruna Taruni dari Kompi A dan B Latsitardanus Pasaman.

Donor darah itu sendiri digelar PMI Cabang Pasaman, yang diketuai Sabar AS, yang juga Wakil Bupati Pasaman, dibantu tenaga medis dari Puskesmas Lubuk Sikaping dan Puskesmas Sundatar.

Selain para Taruna, para pendonor juga datang dari unsur pelajar Sekolah Menengah Atas Lubuk Sikaping serta Wali Nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Untuk diketahui, peserta Latsitardanus dari Kompi C dan Kompi D di Kecamatan Bonjol, berjumlah 90 orang, yang merupakan Taruna Taruni gabungan dari Akademi TNI (AD, AU, AL), AKPOL, IPDN dan Politeknik BSSN.

“Kompi C berjumlah 45 orang dan Kompi D 45 orang,”, ujar Kapten Marinir Shobirin, Danki C.

Dalam kunjungan itu, sesekali terlihat Bupati maupun Kapolres berdialog dengan para Antap (Pengasuh) dan Taruna yang dijumpai.

Diakhir kunjungan, Bupati Benny Utama berharap pelaksanaan Latsitardanus akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Pasaman, terutama dalam memotivasi pelajar dan generasi muda daerah ini mau membangun dan lebih mengembangkan dirinya, menjadi manusia unggul, punya dedikasi dan hidup disiplin.(Hen)