57,24 Persen Warga Kota Pariaman Sudah Divaksin

PARIAMAN – Warga Kota Pariaman yang telah di vaksin berjumlah 42.275 orang atau 57,24%. Pemko Pariaman targetkan, sampai akhir tahun ini bisa terealisasi 70%.

Demikian dikatakan Walikota Pariaman Genius ketika mengadakan rapat di ruang kerjanya, Balaikota Pariaman, Senin (13/12).

Untuk mencari target tersebut, Pemko Pariaman instruksikan Para Camat, Kepala Desa, Lurah sampai ke Kepala Dusun dan RT, untuk melakukan cek data warga yang telah di vaksin atau belum.

“Pemerintah Kota Pariaman telah mengeluarkan nama-nama by name by adress, warga kita yang belum melaksanakan vaksinasi, untuk itu saya menginstruksikan agar para camat segera menelusuri dan mengumpulkan para Kepala Desa/Lurah, sampai kepala dusun yang warganya masih banyak yang belum divaksin,” ujarnya.

Genius menuturkan bahwa Vaksinasi bukan hanya program dari pemerintah saja, tetapi juga sebagai Herd Imunity untuk Kota Pariaman. Apabila masih banyak warga yang belum divaksin, maka tidak akan mencapai Herd Imunity yang telah ditetapkan.

Dengan tercapainya target vaksinasi yang ditetapkan oleh pusat, masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti sebelum pandemi Covid-19 menerpa, yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Rapat terbatas ini dihadiiri oleh Asisten I, Yaminurizal, Asisten II, Elfis Candra, Kadis Kesehatan, Nazifah, Kadis Pol PP dan Damkar, Alfian, Kepala BPBD, Azman, Kadis PMDes, Hendri. Camat Pariaman Tengah, Sekcam Pariaman Selatan dan Camat Pariaman Timur. (agus)